Senin, 26 September 2011

The Carter Center memuji Pemilu Nasional Otomatis Filipina yang pertama dengan teknologi Smartmatic

Manila, August 10th, 2011.-

The Carter Center, sebuah perdamaian global dan kesehatan organisasi nonpemerintah yang berbasis advokasi di Atlanta, Georgia, mengerahkan misi pemantau pemilu terbatas ke Filipina 2010 '10 Mei pemilu sebagai bagian dari Pemilu Demokratis Standar proyek, yang meliputi mengatasi tantangan mengamati pemungutan suara elektronik teknologi sebagai komponen inti. 

Misi pengamatan ini tertuang dalam laporan akhir tentang pemilihan Filipina tahun lalu bahwa "transmisi hasil pada umumnya berhasil, dengan Comelec dan vendor teknologi, Smartmatic, bekerja secara konser simfoni untuk memberikan bantuan yang diperlukan untuk petugas TPS melalui instruksi tertulis dari assistance ahli dan call center nasional .


"Pertama kalinya suara otomatis negara itu ditandai dengan kepercayaan publik relatif tinggi dan kepercayaan pada penggunaan teknologi pengenalan tanda optik. Kesuksesan ini adalah pada kerja keras Comelec dan Smartmatic serta komitmen rakyat Filipina menuju pemilu yang semakin transparan, "tambah Carter Center dalam laporan akhir yang dirilis baru-baru ini.


Rekomendasi lain dari kelompok itu untuk Komisi Pemilihan (Comelec) dan dewan pengawas pemilu (BEIs) untuk meningkatkan kapasitas teknis dalam mengelola polling menggunakan sistem pemilu otomatis (AES), memastikan bahwa kalender pemilu menyediakan waktu yang memadai untuk implementasi semua tahap otomatisasi; melakukan pengujian pra-pemilu dalam pengaturan dunia nyata pada tanggal yang lebih awal untuk memastikan waktu yang cukup untuk memperbaiki setiap masalah yang diidentifikasi; mempertimbangkan memperluas jumlah TPS dan membagi daerah sekitar berkerumun lebih besar untuk meminimalkan penundaan, antara lain.


The Carter Center pengamat difokuskan pada fungsionalitas teknologi otomatis, dampaknya terhadap proses pemilu dan pemenuhan hak yang diperlukan, dan kepercayaan publik dalam sistem.

Perusahaan polling terhormat seperti Social Weather Stations, Pulse Asia dan StratPOLLS dalam survei terpisah telah juga menegaskan persepsi publik bahwa pemilihan, umumnya bersih dan kredibel, sebagian besar karena hasil cepat dan akurat dari pemilihan disampaikan oleh Comelec dan Smartmatic sebagai penyedia teknologi.