Minggu, 25 September 2011

Smartmatic Press Release

http://kpu.go.id/index.php

Smartmatic adalah perusahaan multinasional yang mendesain dan menyebarkan solusi teknologi yang ditujukan untuk membantu Negara-negara dan pemerintahan memenuhi secara Luber Jurbil untuk rakyat mereka. Ini adalah salah satu pemasok terdepan dan terbesar teknologi, dengan pengalaman yang luas dan terbukti di Amerika Serikat, Asia, Amerika Latin dan Karibia.

Direct Recording Equipment 4000 | DRE 4000
DRE 888
Smartmatic telah menunjuk Bapak Chong Hock Leong dari Malaysia sebagai Penasihat Pengembangan Bisnis mereka untuk Indonesia. Bapak Chong Hock Leong juga dikenal oleh banyak orang di indonesia sebagai Julian Chong, beliau memiliki pengetahuan luas tentang pangsa-pasar Indonesia. Beliau memiliki 25 tahun pengalaman di Indonesia sejak datang ke Indonesia sejak tahun 80-an. Beliau mempunyai pengalaman dan pengetahuan yang estenksif dalam industry keamanan smartcard, dikombinasikan dengan integritas dan komitmen beliau adalah alasan utama ditunjuk ke Indonesia. 

Menurut Bapak Julian, Smartmatic bertujuan untuk membantu masyarakat menjadi lebih efisien dan transparan, melalui inovasi teknologi untuk sistem voting elektronik yang auditable, cerdas dan platform keamanan terpadu, dan solusi untuk pendaftaran orang dan otentikasi untuk berbagai aplikasi pemerintah. Dan dia yakin akan menjadi aset dan mitra berharga bagi pemerintah Indonesia dalam memperoleh kepercayaan global transparansi pemerintah melalui e-Voting dan dalam penciptaan dan pertumbuhan industri AIDC secara keseluruhan. 



Bapak Julian menjelaskan bahwa Smartmatic adalah perusahaan yang memiliki lebih dari 250 karyawan didistribusikan di kantor-kantor di Amerika Serikat, Barbados, Meksiko, Venezuela, Spanyol, Filipina dan Taiwan. Dalam proses tender tengara pada tahun 2010, Komisi Pemilihan Pada (COMELEC) dari Filipina menandatangani kontrak untuk otomatisasi Pemilu Nasional Filipina 2010 dengan Smartmatic. Kontrak untuk memberikan suara mesin, platform konsolidasi dan layanan-roll out, adalah yang terbesar pernah di kelasnya diberikan kepada sebuah perusahaan swasta di industri pemungutan suara elektronik untuk satu pemilu nasional terbesar otomatis di dunia, kontrak COMELEC ke Smartmatic yang senilai approx. US $ 150 juta adalah menyebarkan 82.200 suara mesin SAEs 1800 di proporsi yang cukup besar dari 7.107 ribu pulau yang terdiri dari wilayah Filipina, dan mengirimkan semua hasil secara elektronik ke lebih dari 1.700 kanvassing dan pusat konsolidasi. Selain itu, akan melatih dan tempat 45.000 teknisi dukungan, dan mengelola semua logistik dan kontinjensi teknis selama proyek, dengan target yang memungkinkan pemungutan suara elektronik untuk sekitar 50 juta pemilih, bahkan termasuk mereka yang tinggal di lokasi terpencil dan geografis yang sulit. 

"Karena kondisi spesifik dari Filipina, baik dari segi geografis dan pengharapan yang tinggi dari rakyat Filipina memiliki sistem pemilihan modern, perusahaan kami bersyukur telah membantu Filipina berhasil menyampaikan pemilu 2010 otomatis; dengan sepenuh sumber daya dan komitmen dari kita. Hasilnya mulus dan terbukti menjadi pemilu yang handal, dan telah menjadi referensi dunia untuk Negara-negara lain untuk mengikuti, kami berterima kasih kepada COMELEC dan rakyat Filipina atas kepercayaan yang diberikan ke kita. Dengan medan geografis yang sama di Indonesia dan saya percaya harapan rakyat Indonesia untuk kepemiluan yang berasa Luber Jurbil, kami yakin kami dapat membantu pihak instansi-instansi pemerintah dan non-pemerintah terkait dalam pemilu di Indonesia mengsukseskan program ini . "kata Bapak Julian 

Menurut Bapak Julian, Smartmatic adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang dapat melaksanakan setiap tahap pemilu dengan akurasi maksimum dan keamanan. Smartmatic memiliki pengalaman yang diperlukan untuk menjamin proyek yang berhasil: teknologi, produk dan jasa, dan di atas semua, tahu-bagaimana, komitmen dan keahlian. Beliau menambahkan bahwa personel mereka yang sangat berkualitas dan berpengalaman diorganisir sekitar wilayah kunci dari kompetensi sehingga pemerintah Indonesia dapat terlibat Smartmatic untuk melakukan komponen diskrit dari proses pemilu atau mengelola sepenuhnya dalam satu urutan fasih.

Dia menjelaskan bahwa Smartmatic menawarkan 7 komponen yang merupakan solusi “end to end”  yang dapat memastikan keberhasilan program e-Voting di Indonesia;

Proyek Manajemen Kepemiluan
Dalam kapasitas ini, Smartmatic berfungsi sebagai manajer umum proyek: 
  • mengkoordinasikan upaya dari KPU/KPUD; 
  • merangkul semua pihak tekait dalam pemilu/pemilukada; 
  • mengelola kepatuhan terhadap peraturan sehubungan dengan aturan menghitung-hitung dan, hukum kuesioner, peran dan tanggung jawab, dan format dokumen resmi; 
  • mengevaluasi dan menentukan kebutuhan infrastruktur, termasuk evaluasi dari fasilitas fisik;
  • mengarahkan public relations.

Dokumentasi
Selain Laporan Pemilu berisi petunjuk rinci tentang penyebaran dan fungsi dari solusi yang spesifik yang sedang dilaksanakan, kami menyediakan pelatihan dan materi informasi untuk memastikan seluruh staf melakukan secara optimal. Lembar kerja rinci kami, misalnya, memungkinkan pekerja untuk memahami dan mengoperasikan seluruh proses pemilu dari pusat-pusat pemungutan suara untuk sistem menghitung-hitung pusat. 

Pelatihan
Sebagai usaha membangun SDM lokal, kami akan melatih dan mensertifikasi operator, teknisi dukungan dan personil produksi yang akan bekerja dengan mesin voting dan sistem tally. 

Telekomunikasi

    Smartmatic dengan mitra Telco akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap infrastruktur jaringan antara tempat-tempat pemungutan suara dan pusat menghitung-hitung. Kami juga mengkonfigurasi jaringan informatika, meliputi desain, peralatan, instalasi, pengujian dan sertifikasi.

    Konfigurasi dan Organisasi Kepemiluan

    Fase ini meliputi:

    • konfigurasi data pemilu dan acara, termasuk: demografi pemilihan, tempat pemungutan suara, daftar pemilih, posting yang memenuhi syarat, menghitung-hitung dan aturan ajudikasi, kandidat, aliansi politik.
    • organisasi suara
    • logistik selama Hari Pemilu
    • perencanaan kontingensi

    Support
    Kita mendefinisikan prosedur mendukung dan persyaratan sesuai dengan kebutuhan spesifik dari setiap
    pemilu. Mereka umumnya termasuk meja bantuan untuk tempat pemungutan suara, menghitung-hitung pusat, cadangan dan personil lapangan
     

    Audit Kemampuan untuk mendukung proses seperti audit menyeluruh dan lengkap membedakan SAEs. Proses ini melibatkan pemeriksaan yang hati-hati:

    1. kode sumber,
    2. perangkat keras,
    3. sistem operasi,
    4. complilation proses dan perlindungan aplikasi akhir,
    5. tanda tangan verifikasi,
    6. suara penutupan,
    7. pencetakan dan transmisi hasil
    8. membandingkan hasil dicetak dengan sistem menghitung-hitung pusat dan penerimaan suara.

    Terakhir, menurut Bapak Julian, Smartmatic akan mencari mitra dan aliansi di Indonesia dan berharap untuk bekerja sama dengan instansi pemerintah yang tepat terutama pihak KPU dan non-pemerintah dalam membuat transisi yang sukses dari pemungutan suara secara manual ke pemungutan suara secara sistim e-Voting yang akan memberikan bangsa Indonesia transparansi yang mereka inginkan untuk suara mereka dalam kepemiluan. Dan ini memerlukan kerjasama dari semua pihak untuk kepentingan rakyat dan Negara Indonesia.


    Untuk presentasi / demonstrasi Teknologi e-Voting berasas Luber Jurdil dari Smartmatic, silahkan hubungi Julian Chong di +6287775347865

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar